10 Cara Pinjam Uang Online Langsung Cair

pinjam uang online langsung cairAnda sedang berpikir untuk bisa pinjam uang online langsung cair? Memang, jika hal ini bisa di lakukan, tentulah ini merupakan solusi mudah ketika Anda sedang membutuhkan uang cepat tanpa melalui Bank.

 

Dengan keadaan perekonomian Indonesia yang mengalami fluktuasi dari waktu ke waktu, sekarang ini sangatlah sulit bagi masyarakat untuk selalu bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka.

 

Belum lagi sekarang harga-harga berbagai macam kebutuhan terus meningkat sehingga masyarakat biasanya membutuhkan dana tambahan untuk membelinya.

 

Namun sayangnya, meminjam uang ke Bank seringkali membutuhkan jaminan yang cukup berat serta proses survey yang lama apalagi jika dana yang dibutuhkan terbilang lumayan besar.

 

Untungnya saat ini ada tempat pinjam online yang memudahkan pencairan dana dengan bunga kecil dan persyaratan mudah. Anda bisa melakukan proses peminjaman uang bahkan langsung dari rumah.

 

Tentu Anda ingin tahu caranya bukan? Kami permudah Anda untuk memahami bagaimana caranya pinjam uang online langsung cair melalui 10 cara di bawah ini.

 

10 cara ini akan mencakup mulai dari persiapan yg dibutuhkan dan di mana Anda bisa pinjam uang secara online namun tetap aman.

 

1. Tentukan dulu berapa jumlah pinjaman yang dibutuhkan

 

Tanyakan kepada diri sendiri berapa jumlah besaran uang yang dibutuhkan dan untuk keperluan apa, misalnya untuk modal usaha atau membeli kendaraan.

 

Sesuaikan jumlah pinjaman uang yang dibutuhkan dengan kemampuan dari penghasilan Anda tiap bulannya agar nanti saat mengangsur pembayaran tidak terlalu besar dan menghindari adanya hutang yang tak bisa dilunasi.

 

Jangan pernah meminjam lebih dari yang Anda butuhkan karena hal tersebut hanya akan menambah beban angsuran pembayaran Anda pada akhirnya.

 

Jika Anda sudah mantap melakukan pinjaman uang secara online, maka segera putuskan untuk memperketat pengeluaran.

Tips: Untuk Anda yang berniat meminjam uang untuk mencicil sesuatu, adalah baik jika uang yg akan Anda pinjam dari situs peminjaman online adalah uang yg rencananya bukan 100% full utk memenuhi kebutuhan Anda.

Maksudnya begini, misalnya Anda mau pinjam uang untuk beli mobil, hendaknya pinjaman tersebut bukan 100% untuk uang muka dan mencicil.

 

Baiknya adalah menyiapkan uang muka yang cukup besar seandainya memang mampu untuk meringankan angsuran bulanan selama masa pinjam.

 

Uang muka yang dapat disiapkan misalnya sebesar 30% akan membuat Anda meminjam lebih sedikit sehingga angsuran bulanan lebih ringan.

 

Setelah Anda tahu berapa nilai yg ingin Anda pinjam, mulai lakukanlah survey untuk menemukan situs terpercaya yang menawarkan pinjaman secara online dengan syarat ringan dan cepat.

 

Baca juga: Cara Kredit Mobil Baru Saat Dana Anda Tidak Cukup

 

2. Survey dengan membandingkan situs tempat pinjam online terpercaya

 

survey onlineKarena tidak semua situs yang memberi tawaran pinjam uang online langsung cair dapat dipercaya maka Anda bisa mendapatkan rekomendasi dari keluarga atau teman yang sudah pernah melakukan pinjam uang secara online. Kalau tidak ada?

 

Cara kedua adalah dengan mencari sendiri lewat search engine atau internet dan di situ lihat serta baca berbagai testimoni pengalaman mereka yang pernah meminjam uang lewat perusahaan tersebut.

 

Apa saja yang perlu Anda bandingkan saat melakukan survey?

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti jumlah minimal dan maksimum peminjaman, suku bunga, persyaratan untuk meminjam uang, jangka waktu angsuran yang ditawarkan, besar uang muka yang harus dibayarkan, jaminan yang harus diberikan, kemudahan cara pembayaran angsuran, dan sebagainya.

 

Tapi yang paling ideal adalah, bertanya langsung ke customer service perusahaan tersebut dan dengarkan baik-baik penjelasan mereka. Tanyakan pula mengenai manfaat secara mendetail jika melakukan peminjaman uang lewat perusahaan tersebut.

 

3. Lakukan simulasi peminjaman

 

Simulasi peminjaman penting untuk dilakukan agar Anda bisa mendapatkan gambaran umum mengenai jangka pinjaman. Biasanya memang perusahaan multidana dengan fasilitas pinjam uang online langsung cair akan meminta Anda untuk melakukan simulasi peminjaman dengan online kalkulator yang tersedia di situs mereka untuk mengetahui berapa jumlah dana yang ingin dipinjam.

 

Jika ingin mulai simulasinya, silakan gunakan kalkulator simulasi pinjaman di bawah ini:

 


(Rp.)
Bulan

Silahkan Isi Informasi Anda

*Perhitungan Simulasi Pinjaman anda langsung kami kirimkan ke alamat email yang anda masukkan dibawah ini.

* Required

Terima kasih, kami akan segera memproses data anda!
Silahkan periksa folder Spam Anda, jika belum menerima email simulasi kredit dalam waktu 1 jam.

 

Umumnya rata-rata jangka waktu pinjaman yang ditawarkan mulai dari setengah tahun (6 bulan) sampai dengan 36 bulan (3 tahun). Tapi ada juga perusahaan yang memberikan jangka waktu beberapa hari saja, misalnya 21 hari atau 30 hari (1 bulan) untuk mereka yang memerlukan pembiayaan jangka pendek dan dengan jumlah yang sangat kecil contohnya 2 juta.

 

Namun, beranikan diri untuk menanyakan apakah jangka waktu bisa diubah misalnya jika Anda hanya sanggup membayar apabila jangka waktu mengangsur lebih dari 3 tahun. Ajukan simulasi peminjaman tersebut agar Anda segera mendapatkan balasan lewat e-mail dan apakah pengajuan Anda diterima atau tidak.

 

Biasanya, perusahaan yang memberi kemudahan pinjam uang online langsung cair demikian akan flexible jika Anda mau mengajukan sesuatu. Kuncinya adalah, bicara dengan mereka. Hubungi nomor kontak mereka, dan bicaralah secara langsung.

 

4. Mengajukan pinjaman di Multidana.Id

 

Multidana.id merupakan salah satu perusahaan terpercaya yang bergerak di bidang pembiayaan dimana Anda bisa mengajukan pinjam uang online langsung cair melalui persyaratan amat mudah. Perusahaan kami telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Perusahaan Buana Multidana sudah bergerak lama dalam bidang pembiayaan dan dapat membantu Anda mengeluarkan dana cair dengan suku bunga rendah yang tidak memberatkan. Kami menawarkan dana dengan minimal peminjaman yang cukup besar demi kepentingan kredit kendaraan Anda dengan suku bunga bersaing.

 

Akses untuk meminjam dari Multidana.id dapat dilakukan langsung melalui situs kami dan akan segera diproses secepatnya sehingga kebutuhan dana mendesak Anda bisa segera terpenuhi.

 

Tidak hanya untuk kredit kendaraan mobil baru atau bekas, namun Anda juga bisa mendapatkan kebutuhan dana lainnya untuk modal usaha, biaya pendidikan, dana pernikahan, naik haji/ umroh, renovasi rumah, dan sebagainya.

 

Kami memiliki kantor tetap di Jakarta Barat membuktikan bahwa kami bukan perusahaan pembiayaan abal-abal. Hanya dalam hitungan menit, Anda bisa segera mendapatkan dana cair masuk ke rekening Bank Anda.

 

5. Siapkan segala berkas atau dokumen sebagai syarat peminjaman

 

Meski persyaratannya tidak seberat jika Anda ingin meminjam uang di Bank, namun tetap saja Anda perlu mengumpulkan berkas/ dokumen untuk keperluan data bagi perusahaan. Contohnya dokumen seperti KTP, Fotokopi KK (Kartu Keluarga), PBB, rekening listrik, dan sebagainya.

 

Dokumen tersebut sebenarnya untuk memastikan bahwa Anda bisa dinilai sanggup untuk melunasi angsuran per bulan tepat pada waktunya dan tidak menunggak. Hal ini merupakan persyaratan umum yang biasanya perlu dipenuhi.

 

Lalu apakah Anda perlu menjadi pekerja/ karyawan kantoran untuk meminjam lewat aplikasi pinjam uang? Tentu saja tidak, karena bagi Anda yang profesional serta wiraswasta tetap dapat meminjam uang di perusahaan pembiayaan online.

 

Perlu diketahui juga, bahwa seorang karyawan kantor perlu mengumpulkan berkas tambahan seperti slip gaji, dan wiraswasta serta profesional dapat tetap mengajukan pinjaman dengan mengumpulkan fotokopi tabungan/ rekening kantor. Penuhi berkas-berkas tersebut agar pinjaman dapat segera diproses.

 

6. Cek ulang perhitungan simulasi pinjaman

 

Poin seperti ini penting untuk dilakukan karena memang Anda perlu teliti. Jangan sampai Anda salah melakukan perhitungan sehingga jumlah angsuran yang harus dibayar di luar kemampuan Anda.

 

Cek juga mengenai jangka waktu pembayaran angsuran. Ingat bahwa semakin besar jangka waktu yang diajukan, kalau dihitung-hitung akan makin besar pula total pinjaman yang harus dibayarkan setelah ditambah bunga yang ada.

 

Hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda nantinya saat ingin melakukan pengajuan jangka waktu angsuran. Usahakan Anda mengajukan jangka waktu yang lebih cepat.

 

Cara melakukannya adalah setelah Anda mendapatkan informasi penuh dari situs peminjaman uang online, jangan langsung teken deal. Sebaiknya, ambil angka-angkanya, lakukan perhitungan lagi, dan pikirkan baik-baik.

 

Jika hasil perhitungan Anda ternyata tidak sesuai, Anda bisa kembali menghubungi situs peminjaman online itu kembali untuk lakukan negosiasi. Tapi ingat juga, dalam hal ini yang memerlukan dana adalah Anda, jadi negosiasi yang terlalu banyak atau rumit akan membuat Anda kehilangan kesempatan mendapatkan pinjaman.

 

7. Perhatikan apakah ada biaya administrasi tambahan

 

Terkadang ada tempat pinjam uang online yang langsung cair yang menetapkan adanya biaya administrasi tiap kali Anda mengajukan pinjaman. Biasanya biaya administrasi tersebut tetap jumlahnya.

 

Kalau memang ada maka akan penting jika Anda memperhatikan besaran biaya administrasi tiap kali Anda mengajukan pinjaman di perusahaan tersebut. Jangan sampai biaya administrasi yang ditetapkan justru malah memberatkan dan membuat Anda semakin bingung dalam mengatur keuangan.

 

Karena di sini Anda memang sedang membutuhkan dana untuk keperluan mendesak, maka jangan sampai jumlah biaya administrasi melampaui kemampuan Anda dalam membayar.

 

Meskipun pengajuan telah disetujui dan Anda berhasil mencairkan dana pinjaman. Sebaiknya tetap memilih perusahaan yang menawarkan biaya administrasi dengan jumlah kecil.

 

8. Bagaimana jika pinjaman ditolak?

 

Jangan takut jika pinjaman Anda ternyata ditolak karena Anda masih bisa mencoba aplikasi pinjam uang yang lainnya. Namun demikian, kemungkinan ditolaknya peminjaman Anda sangatlah kecil.

 

Biasanya mereka yang ditolak tidak lengkap atau kurang dalam mengumpulkan persyaratan yang diperlukan dalam mengajukan pinjaman. Jika memang demikian, Anda hanya perlu melengkapinya.

 

Apabila Anda dinilai kurang mampu untuk melunasi pinjaman tersebut, maka ada cara lainnya. Caranya adalah dengan mengajukan jumlah pinjaman uang lebih kecil dari sebelumnya dengan jangka waktu lebih lama sehingga kelihatan tidak memberatkan.

 

Pinjaman di Multidana.id biasanya mudah cair karena memang sejak awal tidak diperlukan persyaratan super ribet. Pinjaman juga dapat dilakukan kapan saja dan keputusan pengajuan diterima atau tidak segera diproses.

 

9. Ajukan peminjaman baru ketika Anda sudah melunasi angsuran sebelumnya

 

Tidak masalah jika Anda ingin mengajukan pinjaman kembali di tempat pinjam online. Justru saat kebutuhan dirasa mendesak maka hal tersebut dianjurkan.

 

Namun, untuk kebutuhan yang kurang mendesak sebaiknya peminjaman dilakukan kembali jika Anda telah selesai melunasi angsuran sebelumnya. Hal ini untuk mengantisipasi Anda menunggak.

 

Memang, tempat pinjam uang online biasanya tidak memaksimalkan berapa kali Anda boleh meminjam uang saat masih ada angsuran yang perlu dibayarkan. Akan tetapi, akan lebih baik jika peminjaman dilakukan setelah angsuran yang lalu dilunasi.

 

Kecuali Anda memiliki jaminan lainnya yang bisa diajukan. Maka tidak apa-apa untuk melakukan peminjaman lagi tetapi dikhususkan untuk kebutuhan yang benar-benar tak bisa ditunda misalnya dana pernikahan, biaya pendidikan, dan sebagainya.

 

10. Pastikan ada cara pembayaran yang mudah

 

Sebetulnya hal ini harus dilakukan ketika Anda melakukan survey memilih perusahaan pembiayaan online. Cara pembayaran yang mudah akan melancarkan pelunasan angsuran.

 

Usahakan memilih tempat pinjam online yang memudahkan pembayaran angsuran bulanan. Semakin banyak kemudahan pembayaran yang ditawarkan, maka menunjukkan perusahaan tersebut bonafit serta mementingkan kemudahan layanan bagi para pelanggan.

 

Coba dilihat dan ditanyakan apakah perusahaan peminjaman tersebut menawarkan 3 kemudahan bagi para pelanggan atau customer mereka saat ingin melakukan angsuran pembayaran.

 

Tiga cara pembayaran tersebut antara lain adalah:

 

  • Cara pembayaran tunai misalnya saja lewat Alfamart atau Indomaret.
  • Tempat untuk melakukan pembayaran tersebut bertebaran di mana-mana sehingga akan memudahkan Anda melakukan transaksi pelunasan.
  • Pembayaran bisa melalui ATM atau secara online lewat internet banking.

 

Dengan berbagai macam cara pembayaran yang mudah tersebut dapat mencegah Anda terlambat melakukan angsuran pelunasan.

 

Selain itu, penting untuk menanyakan apakah ada denda saat Anda terlambat dalam melakukan angsuran sesuai jangka waktu yang telah disepakati. Kalau memang ada, sebaiknya Anda jangan sampai terlambat.

Perhitungkan selalu manfaat serta risiko ketika Anda ingin meminjam uang ke tempat pinjam uang online. Jika Anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat ketimbang resiko yang harus dikeluarkan, maka tidak perlu ragu lagi ketika ingin mengajukan peminjaman.

 

Multidana.id merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pinjam uang online langsung cair. Kemudahan ini diperuntukkan khususnya bagi mereka yang susah meminjam lewat Bank.

 

Perusahaan kami biasanya selalu berupaya memberikan layanan yang terjamin dan dapat dipercaya ketika Anda membutuhkan suntikan dana tambahan. Melalui proses mudah dan jaminan dengan resiko sangat kecil.

 

Artikel terkait:

 

Cara Mendapatkan Pinjaman untuk Dana Pendidikan Anak Anda

Remarketing Tag ==========================================================